Jasa Konsultan Pajak Mariawati

Konsultan Pajak Mariawati
Mariawati adalah konsultan pajak resmi yang terdaftar pada Direktorat Jenderal Pajak dengan izin praktik sebagai konsultan pajak nomor  KEP-2451/IP.C/PJ/2015 dengan kartu konsultan pajak nomor KIP-2451/IP.C/PJ/2015. Wilayah kerja Mariawati di Bandung Tegallega.

Konsultan Pajak adalah orang yang memberikan jasa konsultasi perpajakan kepada Wajib Pajak dalam rangka melaksanakan hak dan memenuhi kewajiban perpajakannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan perpajakan. Konsultan Pajak Mariawati memilikit Sertifikan Brevet C yang artinya beliau memiliki keahlian pajak di bidang Perpajakan Internasional yang meliputi PPh Orang Pribadi dan PPh Badan, Pajak Internasional, Pajak Internasional Bank, Akuntansi Pajak dan Tax Planning

Izin Praktik Konsultan Pajak Mariawati
Untuk dapat berpraktik sebagai Konsultan Pajak, Mariawati harus mempunyai Izin Praktik yang diterbitkan oleh Direktur Jenderal Pajak atau pejabat yang ditunjuk. Untuk mendapatkannya, Mariawati  harus menyampaikan permohonan secara tertulis kepada Direktur Jenderal Pajak disertai dengan dokumen sebagai berikut:
1. daftar riwayat hidup/pengalaman kerja dan riwayat pendidikan;
2. fotokopi Sertifikat Konsultan Pajak yang telah dilegalisasi oleh Panitia Penyelenggara Sertifikasi Konsultan Pajak; (usia sertifikat maksimal 2 tahun)
3. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI);
4. pas foto terakhir berwarna dan berlatar belakang putih ukuran 2x3 cm sebanyak 3 (tiga) lembar;
5. fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP);
6. fotokopi kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
7. surat pernyataan tidak terikat dengan pekerjaan atau jabatan pada Pemerintah/Negara dan/atau Badan Usaha Milik Negara/Daerah;
8. fotokopi surat keputusan keanggotaan Asosiasi Konsultan Pajak yang telah dilegalisasi oleh Ketua Umum Asosiasi Konsultan Pajak; dan
9. surat pernyataan yang berisi komitmen untuk melaksanakan peraturan perundang-undangan perpajakan dengan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya.

Daluarsa Izin Praktik Konsultan Pajak Mariawati
Sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Pasal 7 ayat (5) Peraturan Menteri Keuangan Nomor 111/PMK.03/2014 tentang Konsultan Pajak, Mariawati harus menyampaikan permohonan kepada Direktur Jenderal Pajak untuk mendapatkan perpanjangan masa berlaku Kartu Izin Praktik sebelum jangka waktu masa berlaku Kartu Izin Praktik Mariawati berakhir. Permohonan dilakukan melalui SIKoP dengan mengisi form permohonan yang dilampiri dengan:
a. Kartu Izin Praktik Mariawati (asli);
b. Pas foto terbaru berwarna dan berlatar belakang putih ukuran 2x3 cm sebanyak 2 lembar.

Konsultan Pajak yang tidak menyampaikan permohonan untuk memperpanjang Kartu Izin Praktik yang telah berakhir jangka waktu masa berlakunya akan diberikan sanksi Teguran Tertulis, Pembekuan Izin Praktik, maupun Pencabutan Izin Praktik sesuai dengan ketentuan Pasal 27, 28, dan 29 Peraturan Menteri Keuangan Nomor 111/PMK.03/2014 tentang Konsultan Pajak.

Asosiasi Konsultan Pajak Mariawati
Sebagai Konsultan Pajak resmi yang terdaftar, Mariawati tergabung dalam Asosiasi Konsultan Pajak. Asosiasi Konsultan Pajak yang terdaftar di Direktorat Jenderal Pajak sebanyak 2 (dua) Asosiasi Konsultan Pajak, yaitu:

a. Ikatan Konsultan Pajak Indonesia
Gedung IKPI, Jalan Condet Pejaten Nomor 3B, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12940 (telepon 021-79189125; 021-79189128)

b. Asosiasi Konsultan Pajak Publik Indonesia
Jalan RS. Fatmawati 71 Graha Mas Fatmawati B Nomor 5, Kel. Cipete Utara, Kec. Kebayoran baru, Jakarta Selatan (telepon 021-7252973)

Tarif Konsultan Pajak Mariawati
Tarif Konsultan Pajak Mariawati tidak bisa disebutkan secara pasti karena setiap jenis jasa perpajakan memiliki tarif yang berbeda. Jika Anda tidak memiliki budget yang cukup untuk membayar konsultan pajak, Anda dapat mencoba berkonsultasi dengan Account Representative (AR) di Kantor Pajak secara langsung. AR merupakan konsultan pajak gratis yang disediakan untuk Wajib Pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakan. Untuk wilayah Bandung Tegallega, Anda bisa datang ke KPP Pratama Bandung Tegallega yang beralamat di Jalan Soekarno – Hatta No. 216 Bandung 40223 Telp.022-6030566,6005671 Fax 022-6012575

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Jasa Konsultan Pajak Mariawati"

  1. Selamat siang, apakah ada contact person konsultan pajak terkait?
    Terimakasih

    BalasHapus

Tinggalkan komentar jika Anda kurang memahami, akan kami respon secepatnya.